Donasi Blog ini dengan hanya melakukan pencarian disini!

Sunday, March 30, 2008

Walaupun menipu tapi ada manfaatnya @@

Pernah gak merasa ketipu ama operator kartu seluler yang iklannya gila-gilaan. Mereka menyembunyikan informasi mengenai salah satu kelemahan produk tersebut dan kapabilitas jaringan yang sanggup ditangani oleh operator. Dengan demikian bisa dicurigai, mereka telah menipu pelanggan. Dan tentu saja mereka mengeruk keuntungan yang banyak dari menipu cara demikian itu. Nah mari Redaksi Penemu kupas 3 operator kartu selular GSM yang menawarkan promosi tersebut:


Untuk kartu XL dapat kita ketahui dia mengatakan menelpon Rp 600 selama 1 menit/10 menit/1,5 jam (untuk sesama kartu XL bebas) tapi lebih dari itu bayarnya lebih, mendingan dimatikan saat hampir 1,5 jam! Kemudian promo tarif off peak jam 23.00 - 10.59 baru mendapat 0 koma sejuta 0 dibelakang 1 perdetik tapi harus bayar dulu 1 menit pertama yang 1 detiknya seharga Rp 10 ,- (ingat ini hanya sesama operator XL dan tarif waktunya di bagi-bagi) serta ini untuk wilayah jawa, bali sekitarnya. untuk lebih lanjut kunjungi link ini



Kalau kartu simpati pede memiliki keunggulan transparan (walaupun sedikit transparannya di iklannya), untuk menelpon perdetiknya mendapat RP 0,5 ,- perdetik tetapi setelah 1 menit pertama yang 1 detiknya Rp 25 ,- (hanya berlaku untuk menelpon sesama operator seluler) tetapi sebelum mendapatkan layanan ini kita harus mengaktifkannya dengan mengetik *808# dan bayar lagi Rp 2000 ,- bagi yang bukan simpati pede dan migrasi untuk mendaptkan layanan tersebut, untuk harga smsnya Rp 350 ,- padahal pemerintah sudah memberlakukan pemotongan harga jangan lebih dari Rp 100 ,- persmsnya! Untuk informasi lebih lanjut kunjungi link ini
 


Sedangkan untuk kartu im3 memberikan harga 0 koma sejuta 0 dibelakang 1 dimulai setelah 1,5 menit dengan harga perdetiknya Rp 25 ,- (untuk sesama indosat dan ada juga pembagian waktunya) walaupun memberikan tarif sms yang murah dibandingkan operator lainnya.
Untuk lebih lanjutnya kunjungi link ini

Menurut Redaksi Penemu semuanya walaupun hanya memberlakukakn tarif sesama operator masih memberikan keuntungan kepada kita, bayangkan waktu tahun kemarin untuk menelpon saja masih mikir-mikir dan kebanyakan memakai sms sehingga kita terbiasa menggunakan sms, akan tetapi kalau diperhatikan dari ke-3 operator selular GSM itu yang paling unggul dalam pemberian tarif adalah XL!

14 comments:

Interisti said...

Memang sich, ada manfaatnya.
Tp, itu tetep aja penipuan publik!!!
Kalo di luar negri ada ngaa yang kaya gitu???
Pasti dah dituntut!!!
Di Indonesia aja yg bisa bebas kaya gitu.

Redaksi Penemu said...

Kalau diperhatikan cukup lumayan semenjak ganti mentri komunikasi dan informasi, bener-bener orang yang tepat dalam memegang jabatannya. SBY cukup jeli memilih M. Nuh sebagai menkominfo, coba bayangkan sebelum M. Nuh menjabat? kita tidak merasakan perubahan bukan? karena orang yang bukan jurusannya memegang tampuk pemerintahan. Setelah M. Nuh memimpin, dia tau harga bandwith itu murah dan turun, maka di paksa turunkan harga dari internet sampai pulsa telepon selular. Dan gila-gilanya ada 1 perusahaan yang memegang 2 perusahaan telekomunikasi yang memilik pelanggan terbanyak di indonesia yaitu Indosat dan Telkomsel sehingga ada kartel harga, lalu pemerintah memaksakan menjual salah satunya dan memberi denda, lantas masih ada aja yang nakal kayak postingan tersebut, harga untuk cost sms itu belum turun. Perlu dijewer telinganya!!!

Anonymous said...

hmm...
yeah bermanfaat :)

tapi khusus untuk XL :( masi susa
dipake nelp di bali.. putus2 ama
suka disconnect sendiri

:(

Redaksi Penemu said...

Nah itu menipu juga kang reedler, kapabilitas jaringan yang sanggup ditangani oleh operator itu gak sanggup untuk pelanggan yang tiba-tiba melonjak banyak jadinya susah nelpon atau pas kita nelpon gak masuk-masuk sampai berkali-kali entah alasannya nomer yang dihubungi sibuk atau jadi berganti nomer. Trus untuk mengeruk keuntungan pihak operator memutuskan hubungan telp ketika asik menelpon, klo Redaksi Penemu pikir-pikir kita akan bayar 1/1,5 menit pertama lagi khan ?
uedaaaann tenan rekk!!!

Anonymous said...

artikel yg bagus dan berguna sekali,..!tapi saya rasa anda salah karena saya pernah menggunakan im3 kuta sampai 2,5 jaman lah,.... dan tarifnya sesuai dgn yg mereka beritahukan pd iklan mereka.?namun memang ada jam-jam tertentu,,yang kadang mati> Dan itu wajar karena pada jam tsb banyak yg nggunain resource jaringan nya. So, qta harus berharap para operator harus memikirkan infrastruktur jaringannya apabila ingin melakukan promo sperti ini.....
Jangan sampai pelanggan dikecewakan,..

Redaksi Penemu said...

Untuk saudara Marjono Gultom, Redaksi Penemu bingung apa yang dimaksud dengan im3 tahan 2,5 jam-an. Mungkin yang saudara kira atau saudara salah baca kalau saya mengatakan XL jangan dipakai lebih dari 1,5 jam bukan im3!

salam,

Anonymous said...

susah juga kalo nomer punya kita udah banyak yg punya... jadi kebanyakan sih masih setia ama nomernya... kecuali beli HP baru ya bolehlah coba2 operator baru...

solusi : suruh org2 terdekat kamu pake operator yg sama ama kamu... wakakakak...

Redaksi Penemu said...

Ya ada benarnya kata sdr. sentinelcore/Anova bahwa susah juga kalau nomer hp kita sudah diketahui banyak orang lain/relasi yang kita kenal, apabila kita ganti nomer maka kita perlu memberitahukan/sms agar orang lain/relasi yang kita kenal itu tau (ini namanya keluar pulsa lagi juga!). Kalau menyuruh orang lain memakai kartu operator yang sama tidak mungkin karena setiap orang sudah mengira-ngira kebutuhan kartu selular tersebut.

Anonymous said...

sylm..
mur q suka bgt yg crita tentang operator ntu.
apapun yg terjadi q tetep simpati...
simpati go...

Redaksi Penemu said...

Untuk saudari Dewi, Redaksi Penemu juga memakai kartu Simpati. Hampir saja Redaksi Penemu migrasi ke kartu XL, rupanya sejak tanggal 1 April atau kemarin sudah berlaku penurunan harga dari pemerintah dan kartu simpati ternyata sudah menurunkan dari harga menelpon sampai harga sms!

Anonymous said...

Tetap aja simpati kalo dihitung-hitung lebih mahal daripada operator lain (meski gw pake simpati juga, karena keluarga pengguna telkomsel).
Lagian hal2 yang penting bisa disampaikan 3 atau 5 menit. selebihnya hanya ngomong kurang penting. (mungkin penting buat org yang lagi asik pacaran).
Ya sudahlah mumpung lagi masa promo, manfaatkan, gunakan pulsa sebaiknya.
Bagi yang udah punya nomor HP sudah sekian lama, diharapkan tidak tergiur dengan operator yang menawarkan tarif lebih murah.beli hp cadangan aja buat coba2 mah. lumayan asik, kita bisa nelpon orang sesuai dengan operator yang mereka pegang. tp ingat mereka harus tau nomor utama kita.

Redaksi Penemu said...

Simpati mahal ye?
hehehehe Redaksi Penemu ngakak :D
emang tarif XL belum ada yang bisa mengalahkannya.
Duh gimana ya kalau keluarga Redaksi Penemu juga pemakai Telkomsel, bingung migrasi-nya!

ade said...

hahah..awalnya sih saya ketipu, soalnya mikirnya,,wahhh murah..eh ternyata kalo dipikir-pikir dan dihitung-hitung, malah bikin boros, murah sih, tp jadinya boros,... kalo untuk tuker2 kartu sih ngga.. tp kayanya ini salah satu cara untuk memenangkan persaingan di dunia operator... yah, pinter2 konsumen aja memilah-milah dan bijak lah dalam pemakaian bonus2 yg diberikan...

Anonymous said...

yg jelas sampe saat ini saya tetap memiliki 4 kartu gsm aktif hehehehehe... korban iklan